Bisnis eduwisata mungkin masih terbilang baru di Indonesia. Namun di luar negeri, hal seperti ini sudah umum. Di saat liburan musim panas misalnya, orang-orang barat banyak memanfaatkan waktu liburannya untuk berkunjung ke arena eduwisata.

Eduwisata adalah wisata sekaligus belajar. Jadi selain melihat pemandangan yang indah, mengalami pengalaman seru, para peserta eduwisata juga disuguhi berbagai macam ilmu pengetahuan selama tour wisatanya. Jadi tak hanya sebatas bersenang-senang menghabiskan waktu saja. Ada nilai edukasi yang didapat.

Semakin cerahnya peluang usaha jasa eduwisata ini membuat para pelaku usaha ramai berbondong-bondong ingin memilikinya. Namun banyak juga yang masih ragu akan prospek bisnis yang terbilang masih hijau di Indonesia ini. Agar anda tambah yakin akan prospek bisnis eduwisata, di bawah ini saya tuliskan 4 alasan kenapa memilih bisnis ini.

4 Alasan memilih bisnis eduwisata :

  1. Prospek bisnis eduwisata

    Alasan utama dalam pemilihan setiap bisnis tentu prospeknya, peluangnya, tak terkecuali bisnis eduwisata ini. Di zaman sekarang ini banyak sekali masyarakat baik individu maupun kelompok memerlukan ruang untuk melakukan kegiatan di lapangan seperti team building, kepemimpinan yang selalu membutuhkan jasa eduwisata.

  2. Networking luas

    Secara otomatis, dengan menjalankan bisnis eduwisata, kita dituntut untuk memperbanyak jaringan atau relasi baik dengan klien maupun para pihak yang akan kita gunakan tempatnya seperti para pemilik hotel, pemilik lapangan dan lainnya.

  3. Modal minim

    Meskipun kelihatannya membutuhkan modal yang besar baik untuk tempat, wahana dan sebagainya, hal ini ternyata masih bisa diminimkan modalnya. Dengan hanya mengandalkan relasi atau networking saja, usaha ini sudah bisa dijalankan. Misal kita negosiasi dengan pemilik lapangan atau tempat yang luas. Apalagi didukung dengan fasilitas yang memadai serta adanya tambahan modal lain, maka kesuksesan usaha akan cepat diraih.

  4. Bisa dilakukan oleh siapa saja

    Rasa minder seringkali dialami para pengusaha pemula. Mereka tidak yakin dengan kemampuan yang mereka miliki. Usaha jasa eduwisata tidak memiliki kualifikasi dan keahlian khusus maupun pendidikan selangit. Asalkan ada kemauan dan niat, usaha ini dapat dijalankan.

Sumber : peluangusahaterbaruku.com

YOUR REACTION?

Facebook Conversations