Petarung puteri ternama, Ronda Rousey tetap menolak berbicara kepada media, namun mengisyaratkan dirinya telah siap menghadapi juara kelas bantam UFC asal Brasil, Amanda Nunes, Jumat (30/12/2016).

Dalam acara timbang badan, Kamis (Jumat WIB), Rousey tampil berbeda. Ia  tampil lebih berotot dibandingkan sebelum istirahat panjang setahun lalu. Setelah beraksi untuk sesi foto, Rousey langsung pergi meninggalkan T-Mobile Arena tanpa berbicara kepada media atau pun para penggemar yang sebagian besar mendukungnya.

Rousey (12-1 MMA, 6-1 UFC) akan menghadapi petarung Brasil, Amanda Nunes (13-4 MMA, 6-1 UFC) dalam pertarungan kelas bantam pada UFC 207 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu dinihari.

Rabu lalu, Rousey mengunggah foto dirinya saat ini di akun Instagram miliknya. Ia membandingkan penampilannya saat ini yang jauh lebih berotot dibandingkan gambarnya pada Februari 2015. Ia disebut-sebut menurunkan berat badan hingga 6 kilogram.

Melalui akun Instagram tersebut, Rousey menyuarakan antusiasmenya menghadapi Nunes. "Saya akan membuktikan kepada kalian semua besok," kata Rousey. "Tahun baru kali ini akan menjadi momen yang paling membahagiakan.'

Seorang pengamat MMA menyebut Rousey tampaknya menganggap penampilannya menghadapi Nunes merupakan pertarungan terpenting dalam karirnya. "Saat ini ia dalam kondisi terbaik. Ia sudah siap dan menganggap pertarungan ini sangat penting buat dirinya," seperti dikutip E!News.

Rousey merupakan petarung yang mendominasi arena tarung bebas sebelum ia secara mengejutkan dikalahkan Holly Holm di Australia pada November 2015. Setelah kekalahan tersebut ia menghilang  dari arena yang bahkan menimbulkan spekulasi bahwa dirinya sempat mengalami depresi.

Amanda Nunes sendiri tidak mau terpengaruh tindakan Rousey yang menghindari media. "Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi dia bebas melakukan apa pun," kata Nunes. "Tidak ada yang tahu apa yang dilakukannya. Tetapi saya selalu siap."  

YOUR REACTION?

Facebook Conversations